19-Apr-2014
320022 : Pengenalan Kemampuan Dasar Berhitung

Fakultas: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (http://fkip.ums.ac.id)
Program Studi: PAUD ()
SKS: 2
Semester: 3
.: Silabi :.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/matkul.php

Line Number: 26

.: RMP :. (Rencana Mutu Pembelajaran)

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/matkul.php

Line Number: 57

Deskripsi MK

Kemampuan berhitung pada Anak Usia Dini penting untuk diperhatikan metode, strategi dan tetap pada ranah bermain sambil belajar. AUD tidak dibenarkan untuk dipaksa mempelajari sesuatu termasuk berhitung. Dengan demikian konteks dari pembelajaran berhitung adalah pengenalan kemampuan dasar yang menggunakan belajar sambil bermain dan tetap memperhatikan perbedaan kemampuan anak. Sehingga Mahasiswa mampu mengerti, memahami, menguasai, dan mengaplikasikan Pengertian PKD Hitung, Tugas Perkembangan Kognitif, Mulltiple Intelegency, Tingkat Perkembangan Mental, Masa Peka AUD,Identifikasi Kemampuan Berhitung AUD, Strategi Pengajaran Konsep Hitung, Strategi Pengajaran Lambang Bilangan , Aktivitas di rumah AUD, Tahapan Permainan Berhitung, Metode Permainan Berhitung, Permainan Berhitung dan Strategi Pembelajaran Dengan Multimedia guna mencapai pembelajaran AUD yang efektif dan effisien

Kompetensi

Mahasiswa mampu mengerti, memahami, menguasai, dan mengaplikasikan PKD Hitung, Tugas Perkembangan Kognitif, Mulltiple Intelegency, Tingkat Perkembangan Mental, Masa Peka AUD,Identifikasi Kemampuan Berhitung AUD, Strategi Pengajaran Konsep Hitung, Strategi Pengajaran Lambang Bilangan , Aktivitas di rumah, Tahapan Permainan Berhitung, Metode Permainan Berhitung, dan Strategi Pembelajaran Dengan Multimedia guna mencapai pembelajaran AUD yang efektif dan effisien